SOFTWARE PENGOLAH KATA


 

hingga saat ini ada banyak sekali software pengolah kata diantaranya adalah : 

1. Ms Word
Ms Word atau Microsoft Word adalah Software pengolah kata yang dibuat Microsoft. Software ini satu paket dengan Ms Excel, Ms PowerPoint,dll kemudian kumpulan software ini dinamakan Microsoft Office. 


2. OpenOffice.Org writer
OpenOffice.Org writer adalah software pengolah kata yang hampir sama dengan Microsoft Word. Software ini sudah dilengkapi dengan Fitur-fitur modern seperti Auto Correct, Auto Complete dll. Software ini juga dapat membuka dokumen yang dibuat dari Microsoft Word dan juga Open Source. sampai saat ini mungkin masih banyak yang menggunakan software ini.


3. ChiWriter
ChiWriter adalah tipe software pengolah kata yang dibuat untuk pengolahan kata yang disertai dengan rumus, symbol dan notasi matematika . sehingga memudahkan pengguna dalam mengolah kata yang disertai penulisan rumus, symbol, notasi matematika dsb


4. WordStar
WordStar adalah pengolah kata yang di publikasikan oleh MicroPro International. Software ini populer pada tahun 1980 an. untuk sekarang mungkin software ini sudah jarang orang yang menggunakan
5. StarOffice Writer
StarOffice Writer adalah software pengolah kata yang multi platform. software ini dapat mengkonversi file dokumen Microsoft Word dan WordPerfect.

6. KWord
KWord adalah software pengolah kata yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai Word Processing dan sebagai aplikasi desktop publishing. software ini merupakan software yang mudah digunakan. dan mempunyai fitur yang lengkap dalam pengolahan kata. 


7. WordPerfect
WordPerfect adalah software pengolah kata yang membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi. selain itu software ini hanya dapat dijalankan di sistem operasi windows. software ini juga dapat membaca file dokumen dari Microsoft Word, Excel dsb.

selain software pengolah kata diatas masih ada banyak software pengolah kata seperti. AbiWord, Lotus Word Pro, Microsoft Work Word Processor, EasyWriter, Wordpad, dan masih banyak lagi

0 komentar:

Posting Komentar